Wednesday, March 9, 2011

Kepada Adik-Adik Tingkat --> baca ini ya :)


Kepada adik-adik tingkat FKU*S,    ~wah saya sudah tua ya, huhu

                Dari awal, niat saya mengisi blog ini dengan laporan dan resume tutorial adalah sebagai salah satu REFERENSI TAMBAHAN. Referensi tambahan, sifatnya adjuvant atau komplementer, bukan alternative atau pengganti. Maksudnya, referensi ini bukan menjadi bahan tutorial yang utama. Referensi utama yang harus selalu dipegang adalah TEXTBOOK. Textbook punya gambaran yang jauh lebih luas daripada gambaran saya sendiri, walaupun setelah melalui tahapan diskusi tutorial dengan teman-teman kelompok tutorial.
Saya harap, referensi laporan yang saya buat alakadarnya ini tidak dijadikan bahan utama untuk belajar tutorial, karena sifatnya hanya sebagai tambahan saja. Bayangkan, apabila kesepuluh orang dalam kelompok tutorial hanya mempunyai satu bahan yang sama. Bagaimana diskusinya akan berjalan? Maka dari itu, saya menyertakan daftar pustakanya, agar adik-adik dapat mencari sendiri bahan selengkapnya dari textbook tersebut. Lebih baik lagi bila adik-adik membaca lebih banyak textbook lainnya yang terkait selain textbook yang saya kutip.
Pembahasan, juga bersifat lumayan subyektif. Hanya berdasarkan rangkuman diskusi tutorial satu kelompok. Padahal, patofisiologi itu kan bisa punya banyak mekanisme. Jadi, kalau bisa dapat banyak mekanisme dari berbagai sumber, carilah sebanyak-banyaknya. Agar konsepnya bisa berkembang dan tidak hanya berputar-putar di satu tempat.
                Mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila tulisan-tulisan saya ini berefek kurang baik, tidak mendidik, maupun efek-efek buruk lainnya. Sungguh, saya tidak pernah mempunyai maksud seperti itu.
Demikian adik-adik, semoga bermanfaat. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan kata.

Terima kasih.  :))
SEMANGAT YA!!!   :))

-Agatha Dinar

9 comments:

  1. wow,,,
    ternyata referensimu sudah menyaingi kuliah dosen ta.
    itu sisi positifnya.

    jadi inget dulu waktu mewacanakan kamu bikin blog ini. gak ngira bakal seterkenal ini lho.

    smangat ta.

    ReplyDelete
  2. ya ngga lah gil, mosok kuliah dosen? -_-" ga ada mutu2nya :S

    soale ada teman seangkatan kita yang bilang: "kayak gini itu ga mendidik Ta, adek2 tingkat jadi pada males belajar kalo lo ngaplot laporan2.."

    jadi saya perlu memperjelas visi saya dalam hal ini. :D

    ReplyDelete
  3. salam kenal... wow... blog kamu ga buat umum yach?? banyak kata2 yang aq ga paham..kaya patofisiologi,adjuvant dll heheh....

    sekedar info saja di blogku ada fasilitas "Free Internet Marketing Training" selama 20 jam,diberikan dalam bentuk file presentasi dan ebook.klo sudah bisa blogging berarti sudah bisa dapet penghasilan tambahan dari blognya.

    Semoga bisa membantu bagi yang membutuhkan penghasilan dari internet.

    keep in touch yach...

    ReplyDelete
  4. salam kenal jg :)

    hmm, niatnya memang artikel ilmiah sih, bukan artikel populer. untuk pembaca umum, mungkin bisa googling lagi buat mencari istilah2 aneh :)

    iya terima kasih infonya :)

    ReplyDelete
  5. tapi tetep biat gimanapun sangat bermanfaat tha.
    ^^

    ReplyDelete
  6. bermanfaat kok mbak :D

    *salah satu anggota angkatan 09

    ReplyDelete
  7. semoga saja bisa jadi referensi yang baik untuk belajar blok :)
    terima kasih mbak agatha :)

    ReplyDelete

There was an error in this gadget