About This Blog


Berisi semua karya selama mengikuti kegiatan belajar sebagai mahasiswa, baik karya yang disengaja maupun tidak disengaja, baik karya ‘masterpiece’ yang dikerjakan dengan sepenuh hati maupun hanya sampah belaka. Mohon maaf apabila isinya hanya tinjauan pustaka yang buku sumbernya biasa-biasa saja, ‘so ordinary’ serta pembahasannya aneh dan ‘maksa’.
Saran, kritik, protes, demo (?) dan lainnya dapat disampaikan melalui komentar di setiap post, atau lewat shoutbox. Lewat email juga bisa kok, di agathariyadi@yahoo.com. Saran dan kritik sangat penulis harapkan untuk membangun blog ini agar tidak menjadi ilmu sesat dan tetap berada di jalan yang benar.
Oiya, untuk menjaga kualitas blog (walaupun sebenarnya blog ini tidak berkualitas), di sini tidak ada curhatan penulis, tapi curhatan penulis yang selalu ‘tidak jelas’ bisa ditemukan di blog Catatan Si Doctor Wannabe, cekidot ya (baca: check it out) :DD.


Selamat membaca, please enjoy it *apanya???


-Agatha Dinar-

-------------------------------------------------------------------------------------------------------


Untuk Teman Sejawat angkatan bawah FKU*S, lanjutkan baca yang dibawah ini yaa :)



Kepada adik-adik tingkat FKU*S,    ~wah saya sudah tua ya, huhu

Dari awal, niat saya mengisi blog ini dengan laporan dan resume tutorial adalah sebagai salah satu REFERENSI TAMBAHAN. Referensi tambahan, sifatnya adjuvant atau komplementer, bukan alternative atau pengganti. Maksudnya, referensi ini bukan menjadi bahan tutorial yang utama. Referensi utama yang harus selalu dipegang adalah TEXTBOOK. Textbook punya gambaran yang jauh lebih luas daripada gambaran saya sendiri, walaupun setelah melalui tahapan diskusi tutorial dengan teman-teman kelompok tutorial.
Saya harap, referensi laporan yang saya buat alakadarnya ini tidak dijadikan bahan utama untuk belajar tutorial, karena sifatnya hanya sebagai tambahan saja. Bayangkan, apabila kesepuluh orang dalam kelompok tutorial hanya mempunyai satu bahan yang sama. Bagaimana diskusinya akan berjalan? Maka dari itu, saya menyertakan daftar pustakanya, agar adik-adik dapat mencari sendiri bahan selengkapnya dari textbook tersebut. Lebih baik lagi bila adik-adik membaca lebih banyak textbook lainnya yang terkait selain textbook yang saya kutip.
Pembahasan, juga bersifat lumayan subyektif. Hanya berdasarkan rangkuman diskusi tutorial satu kelompok. Padahal, patofisiologi itu kan bisa punya banyak mekanisme. Jadi, kalau bisa dapat banyak mekanisme dari berbagai sumber, carilah sebanyak-banyaknya. Agar konsepnya bisa berkembang dan tidak hanya berputar-putar di satu tempat.
Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila tulisan-tulisan saya ini berefek kurang baik, tidak mendidik, maupun menimbulkan efek-efek buruk lainnya. Sungguh, saya tidak pernah mempunyai maksud seperti itu.
Demikian adik-adik, semoga bermanfaat. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan kata.
Terima kasih.  :))
SEMANGAT YA!!!   :))

-Agatha Dinar

No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget